Kamis, 15 September 2016

Lima Fungsi Jas Almamater untuk Aktifis Mahasiswa!

Inilah Lima Fungsi Jas Almamater untuk Aktifis Mahasiswa:
 
1.      Buat Aksi
Aksi bagi Aktifis Mahasiswa bukan hanya sekedar demonstrasi (turun ke jalan). Setiap kegiatan adalah aksi. Survei tempat baksos, buat acara seminar, bakti sosial, bersilaturrahmi dengan masyarakat (beserta tokohnya di toko), semua adalah aksi. Setiap aksi yang dilakukan tentunya bukan membawa nama pribadi. Tapi membawa nama lembaga kemahasiswaaan yang diikuti. Sebagai bentuk identitasnya, Almamater adalah senjata untuk melakukan aksi.

2.      Dijadikan Sajadah
Dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Aktifis Mahasiwa, tidak jarang kegiatan tersebut dilakukan di luar ruangan (lapangan). Terkadang di lapangan, tidak ada tempat yang layak untuk melaksanakan Ibadah. Akhirnya padang rumput dijadikan sarana untuk melaksanakan ritual salat. Jika itu terjadi, almamater dipaksa harus rela menjadi sajadah (kasihan ya si Almamater dipaksa gitu).

3.      Tebar Pesona
Ketika aksi, “semua mata tertuju padamu!”. Sebagai manusia biasa, yang tak sempurna dan kadang salah (dan juga terkadang suka marah-marah). Yang suka khilaf dan banyak dosa. Jangan sampai bergaya dengan almamaternya, agar dipuji oleh Sang Hawa (bagi kaum Adam) dan Sang Adam (bagi kaum Hawa).

4.      Mejeng di TV
Aktifis Mahasiswa dianggap oleh masyarakat sebagai kaum intelektual muda (meskipun di kampus IPK 0,1.. hehehe...). Kaum intelektual biasanya sering diminta saran oleh masyarakat dalam melihat masalah yang terjadi di publik. Remaja ini (baca: dewasa ini. Red.) Media sering mengundang Aktifis Mahasiswa untuk memberikan solusi atas permasalahan umat yang ada, bahkan ada media TV yang memberikan waktu rutin untuk mahasiswa, setiap minggunya channel TV tersebut mengundang Aktifis Mahasiswa untuk bersuara, memberikan opini atas permasalaha publik yang ada. Mejeng di TV, pakai ALMAMATER!

5.      Lamar Melamar
Setiap perusahaan membutuhkan orang-orang yang terampil. Aktifis Mahasiswa tentunya orang-orang yang terampil karena pengalamannya dalam organisasi waktu kuliah dulu. Dia akan memamerkan almamaternya kepada pihak perusahaan, dia akan menceritakan pengalamannya waktu kuliah dulu dan pada akhirnya perusahaan tersebut tertarik untuk menjadikannya karyawan...

Sampai akhirnya melamar suami/istri-pun, dia juga menjual almamaternya. Orang tua yang baik ingin memiliki menantu yang bisa membahagiakan anaknya. Nah, dengan bangganya Aktifis Mahasiswa tersebut memamerkan Almamater yang ada tulisan nama dan jabatannya di organisasi kampus dulu!!

Mohon maaf jika tersinggung
Kalau gak dimaafkan, dosa lho

:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suatu ketika, aku pernah harus merelakan sesuatu Sesuatu yang sama sekali tidak ingin kulepas Butuh proses yang cukup kuat untuk bisa meyaki...