Senin, 28 Desember 2015

suka duka jadi mahasiswa

suka :
1. banyak teman
2. dapat ijazah D3 yang katakanlah saya akan terlihat lebih well d banding teman yang tidak kuliah dan akan ada ekor A.Md, di belakang nama saya yang setidaknya bisa membuat orang tua saya sedikit bangga

duka:
1. proses panjang
2. wajib belajar
3. banyak tugas
4. harus menaati peraturan yg menurut saya kadang ga penting2 banget
5. capek karena harus di sambi kerja
6. jadi gag punya uang karena harus bayar kuliah
7. tugasnya banyak menghabiskan uang
8. ekstra uang jajan dan uang bensin
9. ekstra baget bwt beli baju dan sepatu yg sesuai dg ketentuan kampus padahal jarang di pake dalam kehidupan sehari2
 

hahahaha... coba bandingkan... lebih banyak mana antara suka dan dukanya..?? yah itulah..
tapi saya anggap semuanya itu proses.. untuk menjadi sebuah patung yang indah, batu jelek harus di tatah dan melewati proses yang panjang.. jika hanya di elus2 mana bisa jadi patung..??? yang ada batunya jd keenakan..
manusiawi.. jika saya lebih suka bermalas2, tapi banyak yang harus ditanggung.. kata ibu saya "kwe wis ngunduri gede.. wayah e mikir glidik.. rejeki pancen neng tangan e Gusti, tur nak ra usaha di gape yo rejekimu mung njegidek neng kana.. ojo mung ngandalke wong lanang, opo meneh iso ne mung muni sayang.. sayang2 ra di ngoni yo ngeliih..."
apakah terlalu panjang...???
artinya kira2 begini.. kamu sudah besar.. saatnya berpikir untuk bekerja.. rejeki memang di tangan Tuhan. tapi kalau tidak usah untuk meraihnya ya selamanya hanya akan disitu. jangan hanya mengandalkan laki2.. apa lagi hanya bisa bilang sayang..
yah.. dan saya berusaha menjalani apa yang di nasehatkan ibu saya.. BIAR JELEK YANG PENTING MANDIRI :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suatu ketika, aku pernah harus merelakan sesuatu Sesuatu yang sama sekali tidak ingin kulepas Butuh proses yang cukup kuat untuk bisa meyaki...