Jumat, 18 September 2015

Tipe Mahasiswa Berdasarkan Jurusan

Itu semua dapat kalian lihat sendiri loh, bagaimana bedanya teman kalian yang berbeda jurusan? Tiap jurusan punya mahasiswa dengan tipe-tipenya sendiri. Inilah tipe mahasiswa berdasarkan jurusan kuliahnya.
1. Mahasiswa Psikologi
Terbiasa dengan mata kuliah psikologi yang paham dengan seluk beluk perasaan manusia. Mereka selalu memposisikan sebagai kawan-kawan yang enak diajak bicara. Kalau kamu dalam masalah, tinggal datang dan ajak mereka bicara. Mereka biasanya sebagai pendengar yang baik dan cenderung pengertian.
Kawan-kawan psikologi tahu bagaimana menenangkan hati yang lagi galau serta dalam keresahan. Kalau lagi stress, datanglah ke mereka bisa buat tempat curhat. Tidak jarang jika mereka membutuhkan bahan praktik, bisa jadi mereka yang akan datang ke kalian dengan suka rela.
2. Mahasiswa Mipa
Mahasiswa MIPA adalah pribadi mahasiswa yang taat dan baik hati. Kelakuannya pun tidak aneh-aneh. Masalahnya mereka biasanya kaku dan cenderung pendiam. Mereka lebih dekat dengan alam terutama alam pikiran seolah punya dunia sendiri di kepala mereka. Namun, sama halnya dengan mahasiswa teknik, mereka lebih punya tujuan masa depan yang terukur dan terarah. Tetapi kekurangannya, mereka cenderung kaku, kurang romantis, dan kurang dinamis.
3. Mahasiswa Teknik
Mahasiswa-mahasiswa yang kaku namun mantap dalam menatap hidup. Mereka terdidik disiplin, hidupnya amat tertata. Keuntungan berteman dengan anak teknik, kita jadi lebih pasti melangkah. Mahasiswa teknik itu biasanya sudah punya rencana lima tahun kedepan. Kalau kata iklan, kuliah, lulus, langsung kerja. Hidupnya cenderung kaku, kering, dan agak monoton.
4. Mahasiswa Sastra
Biasanya sering membaca dan tidak kehabisan bahan obrolan. Begitulah asyiknya berteman atau punya gebetan mahasiswa sastra. Mahasiswa sastra tidak akan kehabisan obrolan serta kata-kata menawan. Puisi yang biasa dibuat akan membuat kamu terpesona dan kisah-kisah asmara yang menentramkan hati. Pacaran dengan mahasiswa sastra layaknya punya kekasih dari negeri dongeng.
5. Mahasiswa Sejarah
Mereka adalah orang-orang yang selalu mengingat masa lalu. Jangan sekali-sekali melupakan sejarah, begitu semboyan teman-teman mahasiswa sejarah. Jadinya, mereka adalah tipe-tipe mahasiswa yang 'susah move on'. Karakter dewasa yang diperoleh pun tidak mudah karena mereka terbiasa belajar masa lampau. Mahasiswa sejarah pun seru untuk diajak piknik ke tempat-tempat sejarah. Lumayan, daripada menyewa guide
6. Mahasiswa Hukum
Berhati-hatilah kalau punya pacar atau teman dari jurusan hukum. Sekali kalian melakukan kesalahan, kalian akan diceramahi pasal, KUHP, dan ayat yang terkandung didalamnya. Tetapi justru di sana keuntungannya, kalian jadi lebih tahu hukum.
Minusnya, gara-gara mereka paham hukum, terkadang mereka malah melanggar hukum. Misalnya ketika terkena tilang polisi, mereka akan betah berdebat lama dengan polisi soal aturan yang mereka langgar. Biasanya mereka ini orang-orang yang teratur, baik dalam segi penghematan keuangan, waktu, dan lain-lain.
7.Mahasiswa Sospol
Politik yang biasa dikenal kejam tetapi tidak dengan mahasiswa sospol. Mereka manis-manis, gampang bergaul, easy going. Mereka paham politik membuatnya menjadi taktis dan strategis dalam melangkah. Namun, tikung-menikung juga rawan di kalangan mahasiswa sospol. Jikalau kalian punya pacar mahasiswa sospol, jagalah dia. Kalau-kalau ada mahasiswa sospol yang siap menikung di tikungan berikutnya. Waspada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suatu ketika, aku pernah harus merelakan sesuatu Sesuatu yang sama sekali tidak ingin kulepas Butuh proses yang cukup kuat untuk bisa meyaki...